Minggu, 13 Februari 2011

KISI-KISI UJIAN NASIONAL, SKL TAHUN PELAJARAN 2010/2011

SALINAN
LAMPIRAN PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN NASIONAL
NOMOR 46 TAHUN 2010 TANGGAL 31 DESEMBER 2010
KISI-KISI UJIAN NASIONAL TAHUN PELAJARAN 2010/2011
A. KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMP/MTs
2. BAHASA INGGRIS SMP/MTs
NO. STANDAR KOMPETENSI
LULUSAN INDIKATOR
Menentukan gambaran umum/informasi
read more

tertentu/informasi tersirat/makna kata/frasa dalam
teks berbentuk caution/notice/warning.
Menentukan gambaran umum/pikiran
utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata makna
kata/frasa dalam teks berbentuk kartu ucapan
(greeting card).
Menentukan gambaran umum/pikiran
utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna
kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk (recount).
Menentukan gambaran umum/pikiran
utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/tujuan
komunikatif/makna kata/frasa/kalimat dalam teks
berbentuk surat (letter).
Menentukan gambaran umum/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna
kata/frasa dalam teks berbentuk (label).
Menentukan gambaran umum/pikiran
utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/tujuan
komunikatif/ makna kata/frasa/kalimat dari teks
deskriptif (descriptive).
Menentukan gambaran umum/pikiran
utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna
kata/frasa/kalimat teks berbentuk pesan pendek
(short message).
Menentukan gambaran umum/pikiran
utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna
kata/frasa/kalimat dalam teks iklan (advertisement).
Menentukan gambaran umum/pikiran
utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/pesan
moral/makna kata/frasa/kalimat dalam teks
berbentuk naratif (narrative).
1. Membaca
Memahami makna dalam
wacana tertulis pendek baik
teks fungsional maupun esai
sederhana berbentuk deskriptif
(descriptive, procedure,
maupun report) dan naratif
(narrative dan recount) dalam
konteks kehidupan sehari-hari.
Menentukan gambaran umum/pikiran
utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/ makna
kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk
pengumuman (announcement).
4
NO. STANDAR KOMPETENSI
LULUSAN INDIKATOR
Menentukan gambaran umum/pikiran
utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/tujuan
komunikatif/makna kata/frasa/kalimat dalam teks
berbentuk laporan (report).
Menentukan gambaran umum/pikiran
utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna
kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk prosedur
(procedure).
Menentukan gambaran umum/pikiran
utama/informasi rinci tersurat/informasi
tersirat/informasi tertentu/rujukan kata/makna
kata/frasa/kalimat teks berbentuk undangan
(invitation).
Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks
bentuk deskriptif /recount/procedure sederhana.
Menentukan susunan kata yang tepat untuk
membuat kalimat yang bermakna.
2. Menulis
Mengungkapkan makna
secara tertulis teks fungsional
pendek dan esai sederhana
berbentuk deskriptif
(descriptive, procedure,
maupun report) dan naratif
(narrative dan recount) dalam
konteks kehidupan sehari-hari.
Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk
membuat paragraph yang padu dan bermakna.

1 komentar:

  1. Thanks for sharing.
    Sir, berhubung blog saya dengan alamat www.englishbox.co.cc di banned sama google, sehingga tak terindeks atau terbaca oleh google, saya membuat blog baru dengan alamat http://www.englishdution.blogspot.com.

    BalasHapus